Home » » Dugaan Pesawat Malaysia Airlines Hancur di Udara

Dugaan Pesawat Malaysia Airlines Hancur di Udara

Brosis, Guna mempersempit penyelidikan, pejabat penyelidik hilangnya Malaysia Airlines melontarkan sejumlah konklusi. Satu di antaranya adalah kemungkinan pesawat bernomor MH370 ini meledak atau hancur di udara. Ada dugaan pesawat ini telah hancur di ketinggian sekitar 35 ribu kaki.

Dari laporan terbaru yang dirilis tim penyelidik,sampai sekarang mereka belum bisa menemukan serpihan pesawat boeing 777-200 tersebut. “Faktanya, kami belum bisa menemukan puing apapun. Sejauh ini tampaknya pesawat ini telah hancur di ketinggian 35 ribu kaki,” ujar sumber dari tim penyelidik seperti dikutip dari Reuters.

Menurut sumber yang namanya dirahasiakan, tim pencari kemungkinan besar  dapat menemukan puing pesawat Malaysia Airlines lebih mudah jika memang pesawat tidak hancur. Pasalnya, jika terjadi seperti hal seperti itu maka perairan dekat tempat jatuh akan terkena dampak sehingga dapat mempermudah pencarian.

Sebelumnya, pesawat yang membawa lebih dari 200 penumpang jatuh di dekat perairan Vietnam. Di lain itu,  Angkatan Laut Thailand mengubah titik pencarian pesawat dengan bergeser dari rencana pencarian di Teluk Thailand dan Laut China Selatan.

CNN melansir, petinggi AL Thailand, Laksamana Karn Dee-Ubon mengatakan, Malaysia-lah yang meminta pergeserean lokasi pencarian, karena kemungkinan pesawat berbalik arah ketika menuju Beijing, China dan jatuh di sekitar Laut Andaman yang berada di sebelah barat Thailand.

Sebelumnya, Angkatan Laut Vietnam memberikan laporan terbaru terkait penemuan benda di 80 kilometer barat daya dari kepulauan Tho Chu,Vietnam. Tapi otoritas Vietnam mengatakan timnya kesulitan memastikan benda merupakan bagian dari serpihan pesawat karena kondisi gelap di malam hari.

Rencananya otoritas negara itu akan mengirim pesawat ke perairan selatan Vietnam pagi ini untuk memastikan benda yang ditemukan.
Sumber: indo-aviation.com

BISNIS TIKET PESAWAT MENGUNTUNGKAN

Pendaftaran Bisnis Tiket Pesawat

0 comments:

Post a Comment