Home » » Rute Baru Garuda Indonesia Jakarta – Osaka

Rute Baru Garuda Indonesia Jakarta – Osaka

Brosis sebagai bagian dari upaya pengembangan jaringan (network) penerbangan Garuda Indonesia, serta bagian dari upaya meningkatkan layanan dengan memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna jasa untuk terbang ke Jepang, Garuda Indonesia Jumat lalu membuka rute penerbangan langsung Jakarta – Osaka.

Penerbangan langsung Jakarta – Osaka ini menggunakan pesawat terbaru Airbus A330-200 yang berkapasitas 222 penumpang, terdiri dari 36 kelas eksekutif dan 186 kelas ekonomi. Penerbangan langsung tersebut dilayani sebanyak 4 (empat) kali dalam seminggu, setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Adapun jadwal keberangkatan dari Jakarta menuju Osaka (GA 888) pada pukul 01.00 (LT) dan akan tiba di Osaka pada pukul 09.55 (LT) Sedangkan jadwal keberangkatan dari Osaka menuju Jakarta (GA 889) pada pukul 12.00 (LT) dan akan tiba di Jakarta pada pukul 17.05 (LT).

Penerbangan ini juga akan melengkapi rute Denpasar – Osaka yang telah ada sehingga saat ini Garuda Indonesia terbang ke Osaka sebanyak 11 kali per minggunya. Selain ke Osaka, Garuda Indonesia saat ini juga menerbangai beberapa rute lainnya ke Jepang, antar lain : Jakarta – Tokyo (Narita), Denpasar – Tokyo (Narita), dan Denpasar – Tokyo (Haneda), dan melayani 32 penerbangan tujuan Jepang setiap minggunya.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan bahwa pengembangan jaringan penerbangan ke Jepang ini merupakan bagian dari strategi pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia di rute internasional, sesuai program Quantum Leap 2011 – 2015. “Pasar Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia dan seiring dengan peningkatan perjalanan bisnis dan wisata antara kedua negara, maka Garuda Indonesia akan berusahan untuk terus memenuhi peningkatan permintaan tersebut.” Kata Faik.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan, rute penerbangan baru ini juga dilengkapi dengan layanan “Immigration on Board” sehingga perjalanan antara kedua kota akan semakin nyaman.

Selain itu, pada rute penerbangan tujuan Tokyo, Garuda Indonesia kini menggunakan armada B777-300ER, yang memiliki layanan “First Class”, dan dilengkapi dengan fasilitas inflight connectivity. Melalui layanan tersebut, penumpang dapat menikmati layanan koneksi internet wifi serta layanan inflight entertainment “Live TV” yang terdiri dari enam channel internasional, yaitu CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews, dan CNBC.

Sementara itu, sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk terus memperkuat jaringan penerbangan domestik dan mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), mulai tanggal 3 Desember 2013 Garuda Indonesia juga akan mengembangkan rute-rute baru yang akan dilayani dari Denpasar yaitu Denpasar – Bima – Lombok – Denpasar dan Denpasar – Labuan Bajo – Ende – Labuan Bajo – Denpasar. Penerbangan rute-rute tersebut akan dilayani oleh armada baru Garuda Indonesia yaitu ATR72-600 yang akan mulai didatangkan pada bulan November ini dengan kapasitas kursi sebanyak 70 penumpang. Selain itu, mulai 21 November 2013 mendatang, Garuda Indonesia juga akan melayani rute baru Makassar – Sorong- Manokwari – Jayapura, untuk meningkatkan konektifitas wilayah timur, menggunakan pesawat CRJ1000 terbaru.

Pada tahun 2013 ini, Garuda Indonesia dan Citilink akan mendatangkan 24 pesawat baru untuk mendukung penguatan dan pengembangan jaringan penerbangan nasional maupun internasional. Per H1-2013, Garuda Indonesia Group telah mendatangkan sebanyak 20 pesawat baru, terdiri dari 4 pesawat B737-800 NG, 1 A330-200, 6 CRJ-1000 NextGen, 1 B777-300ER, dan 8 A320-200. Dengan demikian, hingga semester pertama tahun ini Garuda Indonesia Group telah mengoperasikan sebanyak 126 pesawat.

Sejalan dengan upaya perusahaan untuk terus memperkuat jaringan penerbangan internasional, Garuda Indonesia pada tahun 2014, akan bergabung dengan aliansi penerbangan SkyTeam, sehingga akan memperluas akses jaringan penerbangan internasionalnya hingga ke lebih dari 187 negara dengan 15 ribu penerbangan setiap harinya.

Seiring dengan program transformasi bisnis dan peningkatan layanan kepada pengguna jasa yang terus menerus dilaksanakan, kinerja Garuda Indonesia semakin mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Dalam pameran kedirgantaraan terbesar Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia meraih predikat “The World’s Best Economy Class” dari Skytrax, lembaga pemeringkat airline independen yang berkedudukan di London, dan masuk dalam jajaran “The World’s Top 10 Airlines”.

Selain itu, pada acara “Passenger Choice Award 2013” yang diselenggarakan pada September 2013 di Anaheim, California, Amerika Serikat, oleh “Airline Passenger Experience Association (APEX)”, asosiasi peningkatan layanan penerbangan yang berkedudukan di New York, Garuda Indonesia terpilih sebagai “Airline Terbaik di Kawasan Asia dan Australasia” (“Best in Region: Asia and Australasia”). (*)
Sumber: http://www.infopenerbangan.com/rute-baru-garuda-indonesia-jakarta-osaka/



Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari

Bisnis Tiket Pesawat - Voucher Hotel Online

HANYA DENGAN 3 LANGKAH MUDAH,
ANDA RESMI MENJADI MEMBER KAMI
1.Mendaftar Online disini klik Pendaftaran
2.Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 100.000,-
3.Anda Sudah Siap Jual Tiket Pesawat dan Voucher Hotel Online
Persyaratan MUDAH :
Hanya diperlukan PC/Laptop, Printer dan Koneksi Internet,
Atau bisa juga dari Warnet maupun PC di Kantor atau Smartphone Anda. 

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA
Pendaftaran Bisnis Tiket Pesawat

0 comments:

Post a Comment