Home » » Pembangunan Bandara Sepinggan Terus Dipercepat PT Angkasa Pura I

Pembangunan Bandara Sepinggan Terus Dipercepat PT Angkasa Pura I

Brosis upaya percepatan penyelesaian proyek pengembangan Bandara Sepinggan Balikpapan, sampai saat ini terus dikebut PT Angkasa Pura I (Persero). Rata-rata realisasi pembangunan bandara sudah berada di atas 80 persen, khususnya untuk pembangunan gedung terminal penumpang.

Menurut Sekretaris Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan (PPBIS) Agus Raharjo, pekerjaan paket II dengan kontraktor pemenang KSO PT Wijaya Karya, PT PP, dan PT Adhi Karya sudah mencapai 80 persen. Adapun, Paket III yang dikerjakan oleh kontraktor KSO PT Jaya Konstruksi dan PT Istaka Karya pekerjaannya sudah mencapai 90 persen.

“Upaya percepatan dilakukan agar Desember bisa siap. Ini sambil menunggu pekerjaan gedung parkir yang baru dibangun sehingga pertengahan Januari bisa beroperasi,” ujarnya seperti dilansir Bisnis.com.

Dikatakan, karena menyesuaikan dengan kondisi di lapangan seperti perubahan desain serta faktor cuaca, pekerjaan PPBIS beberapa kali mengalami revisi target. Namun, karena bukan menjadi kesalahannya secara langsung, tak ada sanksi yang diberikan pada kontraktor.

Agus berharap tidak ada kendala lagi yang menghambat pekerjaan sehingga penyelesaian proyek bisa berjalan sesuai rencana. Adapun untuk pekerjaan pembangunan gedung parkir, saat ini telah mencapai 11 persen.

“Pembangunan gedung parkir tersebut juga dipercepat karena berfungsi menampung kendaraan penumpang dan pengantar yang akan masuk ke Bandara Sepinggan. Sementara itu untuk pembangunan menara air traffic control (ATC) baru masih dalam tahap land clearing. Penambahan dua paket pekerjaan ini menyebabkan adanya tambahan investasi sebesar Rp 300 miliar,” katanya.
Sumber: http://indo-aviation.com/2013/11/04/pembangunan-bandara-sepinggan-terus-dikebut-pt-angkasa-pura-i/

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari

Bisnis Tiket Pesawat - Voucher Hotel Online

HANYA DENGAN 3 LANGKAH MUDAH,
ANDA RESMI MENJADI MEMBER KAMI
1.Mendaftar Online disini klik Pendaftaran
2.Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 100.000,-
3.Anda Sudah Siap Jual Tiket Pesawat dan Voucher Hotel Online
Persyaratan MUDAH :

Hanya diperlukan PC/Laptop, Printer dan Koneksi Internet, 
Atau bisa juga dari Warnet maupun PC di Kantor atau Smartphone Anda. 


BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA
Pendaftaran Bisnis Tiket Pesawat

0 comments:

Post a Comment