Home » » Citilink Mulai Operasikan Penerbangan Internasional Pada Maret atau April 2014

Citilink Mulai Operasikan Penerbangan Internasional Pada Maret atau April 2014

Brosis, Maskapai penerbangan berbiaya rendah, Citilink Indonesia, yang saat ini hanya mengoperasikan penerbangan domestik, memiliki tekad untuk mengembangkan rute penerbangan internasional pada tahun ini. Pada tahap awal, destinasi yang menjadi incaran Citilink antara lain Malaysia, Singapura, dan Australia.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, penerbangan internasional ini nantinya tidak dioperasikan dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, karena bandara itu sudah terlalu padat. Sebagai gantinya, penerbangan akan dioperasikan dari Bandara Juanda, Surabaya, dan Bandara Ngurah Rai, Denpasar. “Jadi nanti akan ada Surabaya-Malaysia,  Surabaya-Singapura. Untuk Australia basisnya kita ambil dari Bandara Denpasar. Mudah-mudahan Maret atau April sudah mulai masuk ke sana,” kata Arif.

Menurut Arif, saat ini Citilink sedang mengurus berbagai proses perizinan sebelum meluncurkan rute internasional itu dan kemungkinan akan selesai pada Maret. Perizinan sudah diurus, terutama sudah untuk negara-negara Asean. Kalau untuk Australia sedang dalam proses, karena di Australia banyak hal yang harus kita penuhi,” beber Arif.

Tahun ini Citilink akan menerima delapan pesawat Airbus A320 baru, sehingga armadanya akan berjumlah 32 pesawat Airbus A320. Selain masih akan fokus dalam mengembangkan rute domestik, pesawat-pesawat ini nantinya akan digunakan untuk memulai layanan penerbangan internasional. Untuk brosis yang ingin merasakan sensasi penerbangan ke luar negeri bersama Citilink, tentu dengan harga yang relatif lebih terjangkau, tunggu tanggal mainnya beberapa bulan ke depan. Untuk tiketnya bisa anda pesan di www.kiostiket.com tentu saja setelah rute tersebut sudah dirilis.
Sumber: http://indo-aviation.com/2014/01/25/maret-atau-april-citilink-operasikan-penerbangan-internasional/

0 comments:

Post a Comment