Home » » Pesawat Kepresidenan Indonesia Akhirnya Tiba

Pesawat Kepresidenan Indonesia Akhirnya Tiba

pesawat kepresidenan indonesia
Brosis, Pesawat kepresidenan milik Indonesia akhirnya tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/4). Pesawat berjenis Boeing Business Jet (BBJ)-2 dan berwarna biru dan putih itu mendarat pukul 10.10 WIB.

Bendera merah putih terlihat di bagian ekor pesawat dan tulisan ‘Republik Indonesia’ tampak jelas di bodi pesawat. Di bagian kepala pesawat ada logo Garuda, di kiri dan kanan. Gambar bintang yang dikelilingi padi dan kapas di bawah jendela pilot.

Sebelumnya, si ‘biru’ berlogo Republik Indonesia itu berangkat dari Agana, Guam, Amerika Serikat. Acara penyambutan pesawat seharga US$ 91,2 juta itu digelar di Base ops Lanud Halim Perdanakusuma.

Menurut Presiden SBY, keinginan penggunaan pesawat Kepresidenan ini sudah lama. Pertimbangannya bila menyewa pesawat Garuda, ongkosnya mahal dan bisa mengganggu jadwal Garuda.

“Untuk kepentingan efisien, jangka menengah dan panjang, agar digunakan setiap saat tanpa ganggu jadwal Garuda, maka adakan pesawat sendiri,” kata SBY awal tahun 2012 lalu seperti dilansir detik.com.

Selama ini pihak kepresidenan menyewa pesawat jenis 737-800 NG untuk penerbangan domestik, sedangkan untuk jarak jauh atau internasional menggunakan pesawat pabrikan Airbus jenis A330. (indo-aviation)
foto: VIVAnews




AKANKAH ANDA MEMBUANG
PELUANG SUKSES YANG SUDAH
HINGGAP DI TANGAN ANDA INI ???

TUNGGU APA LAGI !!!

Pendaftaran Bisnis Tiket Pesawat

0 comments:

Post a Comment