Home » » Penyebab Kecelakaan Pesawat Terbang

Penyebab Kecelakaan Pesawat Terbang

Brosis, Menurut data International Air Transport Association (IATA), risiko keselamatan dan keamanan penerbangan lebih tinggi dibanding perjalanan darat.

kecelakaan pesawat

Ini membuat pesawat adalah moda transportasi teraman meski ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kecelakaan fatal pada penerbangan. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari News:

Kecelakaan di landasan
Pesawat berada di landasan pacu adalah saat-saat genting yang menentukan apakah pesawat tersebut berhasil lepas landas atau mendarat dengan aman. Kecelakaan pesawat di landasan paling umum terjadi dari kecelakaan pesawat. Menurut IATA, dari kecelakaan pesawat pada 2009-2013, 23 persen di antaranya terjadi di landasan. Namun, kecelakaan di landasan tingkat keselamatannya masih cukup tinggi karena tidak banyak yang berakhir fatal.

Kehilangan kontrol di udara
Penyebab kecelakaan pesawat karena kehilangan kontrol di udara tidak sering terjadi, namun bila terjadi bisa berakibat fatal. Pada 95 persen terjadinya kehilangan kontrol di udara menyebabkan kematian pada seluruh penumpangnya. Pada 2013, terjadi delapan kecelakaan pesawat karena hal ini, yang berakibat fatal pada penerbangan tersebut.

Bertabrakan dengan daratan
Ini terjadi bila pesawat tidak bisa mengendalikan lajunya ketika akan mendarat dan bertabrakan dengan daratan. Pada 2013 terjadi enam kecelakaan pesawat karena hal ini, biasanya karena pilot kurang mahir dalam mendaratkan pesawatnya. (infopenerbangan)

Jadi . . . Tunggu Apalagi?

Pendaftaran Bisnis Tiket Pesawat

0 comments:

Post a Comment